1 Konten Lagi

Uncategorized
image_pdf

Hallo teman- yang setia membaca artikel di laman lampung Cerdas, pada artikel kali ini, kita akan mebahas sebuah buku yang berisikan tentang content creator yang berjudul 1 konten lagi. Yang ditulis oleh bang ogut muda Cuma sekali dari content academy.

Nah buku ini banyak berisi pengetahuan bagaimana car akita membangun sebuah social media, dan juga berisi tentang membangun sebuah usaha melalui social media. Dengan perkembangan zaman social media adalah salah satu wadah yang berkembang dengan pesat, yang awal nya hanya untuk berkomunikasi. Tetapi sekarang sudah bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan. Yuk kita lanjut membahas buku ini.

Yang pertama bagaimana sih cara membangun sebuah social media ?

Yang harus kita lakukan adalah kita harus menemukan target audiens kita secara spesifik, kita bisa meriset terlebih dahulu siapa target yang akan kamu tuju, bagaimana kebiasaan nya, lalu apa yang mereka butuhkan. Nah setelah kamu mendapatkan target audiens mu secara spesifik. Kamu harus membuat konten yang mengundang ATTENTION dari audiens mu, sehingga Ketika audiensmu sudah tertarik dengan konten yang kamu berikan baik itu video atau postingan foto maka mereka akan percaya dan ingin membeli produk yang kamu tawarkan.

tapi gimana y acara menemukan audiens dengan spesifik ? dan bagaimana melakukan riset nya ?

ada sebuah tips dan trik yang diberikan buku ini yaitu dengan cara Tentukan siapa, kenapa?, mau apa?, biar apa?, masalahnya apa? Contoh: anak muda umur 18-25 tahun (siapa), pengen jualan online tapi gak laku-laku (kenapa), pengen dagangannya laku (mau apa), biar bisa berangkatih haji orang tua (biar apa), masalahnya gak tau cara iklan di instagram (masalahnya apa).

Baca Juga :  Persiapan latihan soal tes masuk untuk mendaftar kuliah

Nah setelah itu buat lah konten yang membuat audiens mu sadar dan percaya pada konten mu, bagaiamana caranya, nah ini adalah tips yang diberikan oleh buku ini dan kamu bisa ikuti cara nya untuk memulai membangun social mediamu. Yang pertama kamu lakukan adalah membuat konten yang memecahkan masalah mereka satu persatu, nah disaat kamu sudah mulai menarik perhatian mereka karna sudah bisa membedah satu persatu masalah yang mereka alami.

Langkah selanjutnya buat konten yang membantu audiens mu untuk memecahkan maslah mereka, nah Ketika kamu sudah mendapatkan perhatia dari audiensmu karna bisa membuka masalah yang mereka alami satu persatu, maka buatlah konten yang membantu audiensmu memecahkan maslah mereka. Sehingga audiensmu akan lebih percaya kepadamu.

Agar mereka tertarik buatlah konten yang mengedukasi audiens mu sehingga mereka merasa mendapatkan banyak pelajaran yang mereka dapatkan dari social media yang sudah kamu bangun, maka di konten mu akan banyak orang yang like postingan mu, dan jika mereka merasa bermanfaat dan bisa dipelajari, maka audiens mu akan men—save konten mu, atau Ketika audiens mu merasa konten mu sangat berpengaruh untuk orang lain juga maka konten mu besar kemungkinan nya akan di share oleh mereka.

Nah jika tadi kita sudah membahas hal teknisnya maka, kita harus juga memahami secara sistemnya, di semua social media memiliki algoritma yang berbeda-beda, maka kamu harus mempelajari bagai mana algoritma social media yang kamu gunakan, kamu harus memperhatikan banyak hal, kamu harus memperhatikan jam upload karna di tidak di semua platform social media waktu tayang yang paling banyak dilihat itu tidak sama, selanjut nya gunakan hastag yang relevan dengan konten mu, bagamana maksud nya ? kamu bisa menggunakan hastag yang sesuai dengan konten mu, dan sisipkan lah beberapa hastag yang sedang trending untuk membantu kontenmu agar bisa jangkauan nya lebih luas. Kamu cukup menggunaka 5-15 hastag agar postingan mu tidak terlihat berantakan dan tidak terlihat seperti spam hastag.

Baca Juga :  Hati-hati dengan the power of kata-kata

Nah itulah ulasan artikel dari pembahasan buku 1 konten lagi dari bang ogut mentor conten academy. Untuk kamu yang sedang memulai membangun personal social media mu, bisa menerapkan tips-tips ini kedalam project mu, dan yang terpenting jangan takut gagal sebelum mencoba.