Mengubah Diri Ala Lampung Cerdas

Mengubah Diri Menuju Kesuksesan: Cara Lampung Cerdas Membantu Timnya

Program
image_pdf

Lampung Cerdas, sebagai perusahaan yang peduli pada pengembangan karyawan, memiliki culture yang membantu setiap tim untuk mengubah diri menjadi lebih baik dan lebih sukses. Perubahan diri adalah suatu proses alami yang dialami oleh setiap orang untuk mencapai tujuan dan meraih kesuksesan dalam hidup. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa point penting tentang cara Lampung Cerdas membantu timnya untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

Mindset: Merubah Pola Pikir Negatif

Langkah pertama yang dilakukan oleh Lampung Cerdas dalam membantu timnya mengubah diri adalah dengan merubah mindset. Mindset adalah pola pikir yang dimiliki seseorang, baik itu positif maupun negatif. Salah satu pola pikir negatif yang mungkin dimiliki adalah “Saya tidak bisa melakukan ini” atau “Saya tidak pantas untuk itu”. Setelah mengenali pola pikir negatif, coba ubah dengan pemikiran positif, seperti “Saya bisa mencoba” atau “Saya pantas mencapai tujuan saya”.

No Blaming: Tidak Menyalahkan Orang Lain

Blaming atau menyalahkan orang lain atas masalah yang kita alami adalah perilaku yang tidak produktif dan justru akan memperburuk keadaan. Di Lampung Cerdas, mereka memiliki culture No Blame. Jadi setiap kali ada kesalahan atau masalah yang ada di Lampung Cerdas, tim tidak diperbolehkan menyalahkan orang lain atau keadaan.

No Justify: Tidak Mencari Pembenaran

Justify atau mencari pembenaran atas kesalahan atau keputusan yang salah adalah perilaku yang sama tidak produktifnya dengan blaming. Kita harus mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas tindakan kita agar bisa belajar dari kesalahan tersebut dan berubah menjadi lebih baik. Jadi, selain tidak boleh menyalahkan sesama tim di Lampung Cerdas, mereka juga tidak diperbolehkan mencari pembenaran atas segala hal atau masalah yang terjadi.

Baca Juga :  Cerita Nurul Azmi, Penerima Beasiswa Lampung Cerdas

No Excuse: Tidak Mencari Alasan

Excuse atau mencari alasan untuk menghindari tanggung jawab atas keputusan atau tindakan yang salah, adalah perilaku yang tidak produktif dan akan membuat kita stagnan dalam perubahan diri. Mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas tindakan kita adalah langkah pertama dalam mencapai perubahan positif dan berkembang menjadi individu yang lebih baik. Culture NO EXCUSE juga menjadi culture penting di Lampung Cerdas untuk diterapkan.

Membaca Buku: Memperoleh Pengetahuan Baru

Membaca buku merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Melalui membaca, kita dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan baru yang akan memperluas pemikiran dan perspektif kita. Seluruh tim di Lampung Cerdas mempunyai challenge yang setiap sebulan sekali untuk menyelesaikan 1 Buku Bacaan.

Cara Gila Mengubah Diri

Dari 5 Point tadi yang Lampung Cerdas gunakan untuk membantu tim mengubah diri menjadi lebih baik. Sebenernya masih ada banyak point dan culture yang digunakan untuk Mengubah Diri Lampung Cerdas agar selalu bisa bertumbuh. Mas Syaifulloh sebagai CEO dan Founder Lampung Cerdas juga telah menulis buku tentang CARA GILA MENGUBAH DIRI. Buku tersebut sebagai panduan untuk pembaca yang ingin berubah menjadi lebih baik. Untuk teman-teman yang tertarik bisa mengunjungi link disini.