Bisnis ala melenials

Uncategorized
image_pdf

Apa yang harus kamu lakukan???

Sebelum berusaha memanfaatkan teknologi dan internet untuk berwirausaha kamu perlu hal – hal berikut ini:

  1. Memiliki pola pikir dan wawasan luas
    Harus banyak belajar tentang perubahan dan perkembangan yang ada disekitarmu. Terbukalah dengan hal yang terjadi di sekelilingmu. Mulai dari masalah politik, ekonomi, hingga sosial dan budaya.
  2. Menggunakan sosial media dengan bijak
  3. Media sosial ibarat pedang bermata dua tergantung cara kamu menggunakannya.
  4. Menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain
  5. Memiliki visi yang realistis
  6. Membangun gagasan
    Berfikir dan menumbuhkan ide ciptakan ide yang bermanfaat untuk banyak orang
  7. Membangun start-up
    Saat ini adalah era industri kreatif, cari masalah disekitarmu dan selesaikan dengan star up.

Ide bisnis untuk kamu di online yaitu:

1. Produkmu Menarik untuk Difoto

Indonesia sangat kaya akan wisata alamnya. Kamu dapat berbisnis travel dengan “menjual” pemandangan. Buatlah sebuah grup yang membawa anggotanya ke tempat-tempat wisata yang akan membuat galeri foto mereka penuh dengan foto pemandangan.

Selain pemandangan, bisnis kuliner juga menarik. Makanan unik atau kafe yang mempunyai spot menarik akan dikunjungi anak muda hanya untuk memuaskan rasa keingintahuan dan menambah koleksi foto mereka. Tentu saja, hal ini tidak lepas dari gaya hidup yang selalu ingin menunjukkan eksistensi generasi milenial di media sosial.

2. Produk yang Susah Didapatkan

Sebagian besar orang cenderung kepo, terlebih anak muda Melihat orang lain antre begitu panjang atau ada yang memasang foto menarik akan membuat mereka penasaran serta ingin mencobanya. Tidak masalah jika produknya biasa saja dan tidak mahal, tetapi yang penting mampu membuat penasaran. Oleh karena itu, sekarang, sebaiknya kamu memikirkan cara agar mereka bersedia antre membeli produkmu. Namun, pastikan bahwa produknya harus layak dibeli atau dikonsumsi.

Baca Juga :  Perbedaan antara laki-laki dan perempuan

Untuk membuat seseorang penasaran, kamu bisa melakukan pembatasan, misalnya hanya dijual atau diskon hari ini, dijual dalam satu jam saja, tersedia 10 buah, ataupun ada artis public figure yang rela antre.

3. Ada Dia di dalam Produkmu

Salah satu ciri generasi milenial adalah ingin “eksis”, misalnya Starbucks yang akan menuliskan nama di gelas minuman kita. Selain itu, dapat pula berupa minuman biasa, tetapi penutupnya diberi print foto kita. Dengan demikian, anak muda akan tergoda untuk mem-posting produkmu ke Instagram. Tentu saja, hal itu akan menarik perhatian follower-nya untuk melakukan hal sama.

4. Harga Produkmu Sangat Mahal

Ide ini terkesan agak tidak masuk akal, tetapi entah mengapa tetap ada peminatnya. Membeli produk dengan harga tidak wajar dianggap menaikkan gengsi si pembeli. Orang lain tidak bisa seperti dia, misalnya membeli nasi goreng biasa dengan harga 150.000 ribu rupiah. Si pembeli akan segera memotret bukti pembayaran atau nasi goreng itu dan mem-posting di Instagram