Life Revolution

Uncategorized
image_pdf

Halo temen-temen yang setia membaca artikel di laman lampungcerdas. Terimakasih sudah membaca artikel yang kami buat dan resume setelah sukses menyelesaikan membaca satu buku dalam satu bulan. Menariknya, bulan ini saya ingin sekali membaca buku dari pak Tung dan sebenarnya ini karena saya mengikuti seminarnya bulan lalu jadi saya ingin lebih tau tentang beliau.

Selain focus dalam bisnis, beliau juga seorang motivator sukses dan sering membahas terkait financial planning dalam kehidupan. Saya sangat tertarik dengan hal tersebut berawal mula mengetahui bahwa beliau sedang membangun rumah impian yang sangat megah, dan sudah mulai dirintis 7 tahun terakhir ini yang dibuat dari hasil passive income yang beliau miliki.

Gambaran Buku Life Revulution

Nah di dalam buku life revolution ini menceritakan tentang step atau Langkah-langkah yang harus dilakukan jika kita ingin merevolusi kehidupan kita. Ada 12 bab atau step yang bisa kita lakukan atau praktekan Ketika membaca buku ini. Bab yang pertama membahas tentang modelling atau Bahasa sederhananya adalah “Nyontek”. Di bab ini saya merasa tertampar terhadap diri sendiri, karena sometimes saya melihat seseorang yang sudah sukseshanya dibagian suksesnya saja tanpamelihat perjuangan yang telah dilakukan selama ini. Dan ternyata, banyak orang selain akupun melakukan hal yang sama, yaitu hanya melihat orang sukses bagian suksesnya aja tanpa tengok belakadang. Padahal di ilmu modelling ini, kitab oleh mencontek dan bahkan meniru gaya hidup orang yang sukses, tapi kita juga wajib mencontek cara mereka melewati keadaan sulit dalam hidupnya,melewati proses berjuang sampai pada akhirnya bisa sesukses sekarang.

I said yes dalam hati, sangatlah benar yang disampaikan. Setiap cerita orang sukses pada intinya pernah melewati masa sulit dalam hidupnya meskipun bisajadi starting point nya berbeda, ada yang memang bermulai dari keluarga yang kaya raya, menengah ke atas atau bahkan miskin sekalipun. Tapi menurut saya, berawal dari manapun starting poinntya pasti banyak proses yang dilewati dan itu tidak mudah dan enak. Kalopun dimulai dari orang tua yang kaya raya, jika tidak ada proses belajar, melewati banyak challenge, pun sebesar apapun bisnis yang diberikan I think bisnisnya pun tidak akan berkembang dengan baik. kesimpulan di bab 1 ini, jika kita ingin mengubah kehidupan kita boleh nyontek/modelling/ ATM (amati, tiru, modifikasi)    orang yang lebih sukses. Dan yang paling pertama harus kit acari adalah siapa yang ingin kita tiru ya teman-teman.. cari sosok yang memang kita kagumi dan what we are going to be kedepannya.

Baca Juga :  The Little Book Of Slot Philosophy

Beberapa hal yang bisa jadi PR dan bisa dilakukan di step pertama:

  1. Tentukan hal-hal yang kita ingin menjadi lebih baik secara spesifik, tertulis, positif dan menarik
  2. Cari sosok yang sudah sukses di bidang yang anda ingin lebih baik. dan temukan ilmu-ilmu serta proses yang harus kita pelajari untuk menjadi lebih baik.
  3. Carilah dimana orang-orang. Yang sudah sukses di bidang yang kita ingin lebih baik, dan bergaul Bersama mereka. Ingat, tidak ada yang sempurna setiap manusia, maka pastikan pelajari dan lakukan kelebihannya dan hindari kekurangannya) ditambah cari cara menuju sukses lainnya bisa dari buku, youtube, seminar, training, dll
  4. Lalu pelajari cara-cara dan strateginya menjadi sukses.
  5. Pelajari cerita-cerita yang diceritakan terus-menerus  kepada diri sendiri dan orang lainkenapa dia take action dan bisa sukses
  6. Pelajari bagaiman orang sukses memanage emosinya, bagaimana dia bergerak, memberi arti, focus keyakinannya, pilihan kata-katanya
  7. Lakukan, monitor, evaluasi hasilnya. Bila sudah berhasil ulangi lagi sampai menjadi kebiasaan, bila belum berhasil maka ulangi Langkah 2-7 sampai sukses.

Cara Sukses Mencontek

Di dalam bab 1 telah disampaikan beberapa cara menyontek yang benar dan bahkan ada step yang bisa kita lakukan. Di salah satu cara yang bisa kita lakukan menemukan circle atau teman bergaul yang sesuai dengan tujuan yang kita capai. Nah di bab dua ini di bahas terkait ilmu menemukan, bergaul, belajar,Kerjasama, dan memperkerjakan orang sukses. Then, saya pun mendapatkan banyak hal lagi. Penelitian dari Kelly McGonial dari Stanford university tentang WillPower tahun 2011 menyatakan kegagalan atau kesuksesan dapat menyebar melalui kelompok karena manusia cenderung mencerminkan perilaku orang-orang yang terhubung secara social dengan mereka.

Baca Juga :  Rahasia Bersikap Tenang Dalam Kondisi Apapun

Kesimpulannya, kitab isa mengira-ngira total pendapatan kita tiap bulan itu dari circle pertemanan kita. Nah di bab du aini ada table yang harus kita isi, yaitu table pendapatan dari 5 orang teman terdekat kita. Tulis 5 nama teman terdekat kita dan total pendapatannya dalamsatu bulan kemudian dibagi lima, kira-kira segitulah pendapatan atau penghasilan kita dalam satu bulan. So that’s why kita harus memilih dengan siapa kita bergaul sesuai dengan kita ingin menjadi apa nantinya.

Cara Menemukannya

Cara menemukan yang pertama adalah mencari dimana orang-orang itu berada. Misal kita ingin sukses atau menaikkan rate penghasilan kita, kita temukan orang-orang tersebut dengan ikut tour n travel high class, naik pesawat business class, ikut organisasi atau komunitas yang mereka ikuti. Setelah kita mengetahui dimana orang tersebut berada, kita bisa membuat mereka bergaul dengan kita, dengan cara “I Will Help You” bantu apa yang dibutuhkan oleh orang sukses tersebut. Step selanjutnya belajar dari mereka.

Kita bisa belajar dari apa yang mereka sering ceritakan, atau izin untuk bisa ngobrol dan mewawancarai dengan list pertanyaan yang sudah kita siapkan. Stap selanjutnya adalah Kerjasama, kenapa orang lain bisa Kerjasama dengan kita? Karena kita punya nilai tambah dalam diri.  Jadi kita harus punya skill supaya kita bisa membantu seseorang dengan nilai tambah yang dimiliki bahkan bekerja sama atas nilai tambah yang kita miliki. Step terakir adalah memperkerjakan, nah di step ini harus ada tawar menawar yang bisa dilakukan agar mereka mau kita pekerjakan.

Di dalam bab ini ada tugas yang bisa diselesaikan :

  1. Tentukan siapa-siapa orang yang anda ingin bergaul, belajar, bekerja sama, atau anda mau mempekerjakan? Dimana dia sering berada? Aktif di organisasi apa?
  2. Terus kembangkan nilai tambah dan kelebihan diri anda yang diperlukan orang lain.
  3. Nabung untuk ikut tour mahal
  4. Ikut perkumpulan dimana orang sukses sering terlibat
  5. Bantu kepentingan orang-orang sukses
  6. Belajar dari orang-orang sukses
  7. Kerja sama dengan orang-orang sukses
  8. Pekerjakan orang-orang yang sukses di bidangnya.
Baca Juga :  16 rahasia menjadi pembicara percaya diri

Nah diatas adalah PR yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan step yang kedua. Di bab ketiga dibahasa terkait ilmu mengelola emosi. Kenapa emosi ini harus dikelola?

Karena Ketika :

“Emosi salah -> keputusan salah -> Tindakan salah -> hasil salah -> nasib salah -> hidup salah”     

Saya pun yang membaca ini seketika itu juga flashback Ketika perasaan sedih dan harus memutuskan sebuah keputusan, pasti hasilnya kadang tak sesuai denga napa yang diinginkan. Tapi kalo lagi happy, kaya everything goes well. Nah jadi sangat penting mengelola emosi apalagi saat memutuskan sebuah keputusan harus hati-hati. Apakah kita menggunakan logika atau perasaan.

Di bab ini mengelola emosi bisa dilakukan dengan beberapa cara,

  1. Ilmu memberi arti
  2. Ilmu mengubah gerak
  3. Ilmu mengubah focus
  4. Ilmu mengubah keyakinan
  5. Ilmu mengubah kata-kata

Banyak penjelasan tentunya di tiap caranya hehe .. temen-temen bisa lanjut dengan membaca buku beliau ya.. ini sangat rekomendasi Ketika kita ingin mengubah kehidupan atau naik tingkat dari titik kita yang sekarang. Selamat membaca

Semoga artikel ini bermanfaat atau menambah arti dalam hidupmu. Terimakasih

Comments are closed.