Rekomendasi Jurusan IT Terbaik Di Indonesia

Educate
image_pdf

Jurusan Ilmu Komputer atau Informatika mempelajari tentang ilmu komputer atau ilmu yang berkaitan dengan pemrosesan data melalui komputer. Jurusan ini menjadi pilihan populer untuk para calon mahasiswa ketika mendaftar ke kampus impian nya. Berikut adalah daftar rekomendasi jurusan ilmu Komputer Terbaik atau Informatika (IT) yang bisa kamu pilih :

1. Universitas Indonesia (UI)

Ilmu Komputer UI merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Komputer yang di dalamnya termasuk jurusan Sistem Informasi. Program Studi ini mengajarkan landasan keilmuan dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi, meliputi  Prinsip sistem informasi, algoritma dan program, prinsip manajemen dan lainnya. Pada tahun 2022, jurusan Ilmu Komputer diminati oleh 1.642 pendaftar.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jurusan teknik informatika bisa dibilang jurusan teknik Informatika terbaik di indonesia. Jurusan ini di ITB sudah ada sejak tahun 1982. Selain memiliki program sarjana, kampus ini juga memiliki program magister teknik informatika di bidang rekayasa perangkat lunak. Jurusan ini pada tahun lalu diminati oleh 3.430 pendaftar.

3. Universitas Gadjah Mada

UGM, mempunyai jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik. Program studi ini sudah terakerakreditasi nasional (A) dan internasional ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) dan IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

4. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS juga memiliki program studi teknik informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT. walaupun Kampus Swasta, tapi jurusan teknik informatika nya mampu bersaing dengan kampus negeri yang ada di Indonesia. Alumni jurusan ini juga banyak menghasilkan CEO Startup di Indonesia.

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Jurusan Teknik Informatika di UNS masuk dalam Fakultas MIPA. Berdiri sejak tahun 2007, jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Jurusan ini memiliki peminat pada UTBK tahun lalu sejumlah 2.047 pendaftar.

Baca Juga :  Jalur Seleksi Masuk UIN: Memahami Proses Penerimaan

Dalam kesimpulannya, memilih rekomendasi jurusan IT terbaik yang tepat adalah langkah awal yang penting dalam membangun karir di bidang teknologi informasi. Beberapa jurusan yang kami rekomendasikan adalah beberapa pilihan terbaik untuk mengejar karir di industri IT di Indonesia. Namun, keputusan akhir tetap tergantung pada minat, bakat, dan tujuan akademik masing-masing individu. Semoga artikel ini dapat memberikan pandangan yang lebih jelas dalam memilih jurusan IT yang tepat bagi para pembaca.

1 thought on “Rekomendasi Jurusan IT Terbaik Di Indonesia

Comments are closed.