Stop Menjadi Manusia Mainstream

Uncategorized
image_pdf

Hallo guysss…
Pada artikel kali ini mimin akan mengulas satu buah buku yang seru banget yaitu Stop Menjadi Menusia Mainstream karya Arum Faiza, dkk.. Buku ini menjelaskan bagaimana cara untuk tidak menjadi manusia pada umumnya.

Menjadi Manusia Anti Mainstream

Konstruksi Dunia

Sifat dunia itu 2, duka dan bahagia. Disini kita akan menemukan keduanya secara bergantian. Namun, akhirat hanya punya satu sifat, sengsara tanpa jeda atau gembira selamanya. Dan kita hanya akan merasakan salah satu darinya (Abdul ghofur)

Tentang dunia, di buku ini dijelaskan bahwa kita punya satu hal yang sama untuk dituntaskan yaitu masalah. Hanya saja variannya yang berbeda. Seperti halnya bermasalah dengan banyak hal, mulai dari kisah percintaan, pekerjaan, pendidikan, persoalan keluarga, pergolakan bisnis, hubungan sosial dan seterusnya. Akan tetapi, hal yang perlu disadari ialah memang demikian adanya dunia, masalah datang silih berganti dan akan selalu datang dalam wujud yang baru karena ia adalah salah satu komponen dalam penyusunnya.

Namun, dari semua masalah-masalah akan ada masa nanti ketika semuanya akan usai. Karena, setiap kesabaran yang kau simpan akan dibalas sebagai mana janjinya.

Apa yang diambil apa yang diberi

Terkadang Allah sengaja mengambil hal-hal terpenting dalam hidup kita, melayukan impian yang paling kita idam-idamkan atau bahkan menempatkan kita pada titik paling nadir. Namun, yakinlah apa yang Allah tidak lebih banyak dari apa yang IA beri.

Selamat datang Pahala

Separuh dari orang yang pernah mencerca atau mengkritik anda itu akan melupakan cercaan mereka, sepertinya tidak sadar apa yang mereka lontarkan dan selebihnya tidak akan mengerti apa dan mengapa mereka mencerca anda (Dr. Aidh Al- Qarni).

Baca Juga :  Cerita Nurul Azmi, Penerima Beasiswa Lampung Cerdas

 Sebagai manusia kita pastinya banyak memiliki kekurangan. Namun sejatinya, dibicarakan kekurangannya, diejek kegagalannya, diremehkan statusnya, dihina martabatnya, adalah bagian dari bonus Maha Baiknya Allah. Kenapa ? karena Allah adalah zat yang paling sulit menerima amal, tetapi zat yang paling mudah memaafkan. Maka biarkanlah mereka dan maafkan saja. Memaafkan akan membuat ruang hati kita lebih lapang. Jika kasta hatimu tinggi, sesekali coba saja doakan kebaikan untuk mereka.

Konsep rejeki

Rejeki bukan sekedar material harta, jabatan tinggi, atau ketenaran tapi rejeki itu soal cara sekaligus hal-hal yang mendekatkan diri kepada Pencipta. Konsep rejeki terlalu kecil jika hanya diperuntukkan hal-hal materil semata. Sebab harta tidak selalu menjadi rejeki, ia bisa juga bertransformasi menjadi azab. Bergantung pada bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya.

Mata hati luka dan haknya

Allah ciptakan tangis dan air mata sebagai sarana kita untuk bermunajat kepada-NYA. Lalu, goresan di hati sebagai prasarananya. Maka ketika setiap kali relung hati terluka dan air mata mulai tumpah, cobalah kondisikan agar kita mengikhlaskan segala penyebabnya. Karena ketahuilah hakikatnya, kita sedang memberikan mata dan hati kita haknya.

Manusia anti-mainstream

Secara mainstream lintasan manusia merugi apabila porosnya adalah dunia. Karena hakikat ketenangan dan kebahagiaan yang sesungguhnya harus tetap pada garis edar keberuntungan dengan menjadi Allah sebagai poros pusatnya.

10 rahasia kecil menjadi orang paling berbahagia.

  1. Jangan terjebak lingkaran fatamorgana
  2. Jangan mengejar kebahagiaan palsu
  3. Find something to do
  4. Find something to love
  5. Find something to look forward too
  6. Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang
  7. Nikmatnya berbagi
  8. Ubah impossible menjadi I’m Possible
  9. Kebahagiaan itu menular
  10. Pursuite of truth