Unlimeted Unproductivity

Uncategorized
image_pdf

Saya mau mencoba memberikan poi-poin dar bukunya bu eka, dan poin inilah yang saya anggap penting, buku ini secara fokus membahas bagaimana pribadi yang produktif itu sangat mempengaruhi kesuksesan dalam hidup, disetiap bab nya sangat banyak ilmu yang disusun secara sederhana dan mudah dimengerti, berikut ulasan singkat saya

SDM yang produktif

1. Produktif adalah hubungan kuantitatif antara sesuatu yang diproduksi dan sumber daya yang digunakan, di sisi lain produksi adalah volume output yang dicapai dalam suatu periode tertentu, dengan jumlah usaha langsung dan tidak langsung yang dikeluarkan dalam produksi.

2. Faktor-faktor yang mempengaruhi pribadi produktif

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya produktivitas kerja setidaknya yaitu motivasi, kedisiplinan, etos kerja, keterampilan, pendidikan.

3. Manfaat menjadi pribadi yang produktif

Kamu bisa menghasilkan lebih banyak karya. Manfaat. dan kebaikan di dunia sebelum kamu dipanggil kembali oleh Yang maha kuasa. hidup menjadi lebih semangat untuk berkarya dan akan memanfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya.

Kerja dan produksi

1. 5 klasifikasi kepribadian manusia

– kepribadian yang selalu bersikap pasrah dan pasif

– kepribadian yang berkepentingan pribadi

– kepribadian yang suka menyimpan yang bersifat lemah iman terhadap setiap perolehan sesuatu dari luar

– kepribadian berorientasi pasar

– kepribadian yang produktif

2. Tips untuk menjadi manusia yang produktif dan efektif sebagai berikut :

– menjadi manusia proaktif

– mulailah segala sesuatu dari tujuan akhirnya

– dahulukan yang pertama atau yang penting

– berpikir selalu menguntungkan jangan menang sendiri

– pahami lebih dulu orang lain agar mereka juga bisa memahami kita

– melakukan sinergi dengan orang lain

– pertajam daya nalar dan sensitifitas

Aspek manusia produktif

Smarter on productive

1. Pandai membagi waktu

Baca Juga :  The Decision Book

Mampu menggunakan waktu dengan efektif adalah orang yang produktif, dengan mampu menggunakan waktunya secara efektif, bagi orang-orang yang produktif waktu adalah aset yang sangat berharga, alhasil mereka sangat menghargai waktu. Semakin baik kita dalam membagi waktu maka semakin cepat cita-cita itu akan tercapai.

2. Manfaatkan berbagai sumber yang ada dengan sebaik-baiknya

Setiap akan mencapai kesuksesan pasti akan selalu menemui halangan dan hambatan. Begitu pula kalau kita ingin menjadi pribadi yang produktif pasti akan selalu menemui hambatan, baik yang berasal dari dalam diri kita maupun yang ada di lingkungan sekitar, itu kenapa kita sangat perlu untuk memahami permasalahan tersebut.

3. Menikmati pekerjaan

Menikmati pekerjaan berarti dapat menikmati proses yang sedang berjalan. Bagaimana kita dapat menikmati setiap hari dan menjalani pekerjaan, dengan rasa yang nyaman mungkin akan dibutuhkan oleh setiap orang. Baik itu yang bekerja di kantor, bekerja di rumah, atau bekerja di mana saja.

4. Ambil kursus

Kursus adalah lembaga pelatihan yang termasuk ke dalam jenis pendidikan non formal. Kursus merupakan suatu kegiatan belajar mengajar seperti halnya sekolah, perbedaannya adalah bahwa kursus biasanya dapat diselenggarakan dalam waktu pendek dan hanya untuk mempelajari satu keterampilan tertentu, mulailah ketahui jenis khursus yang anda inginkan, pertimbangkan biaya, siapa mentornya, fasilitas yang ditawarin untuk apa aja, jumlah siswa yang diajak lalu perhatikan juga lokasi.

5. Menjadikan hobi sebagai wujud meningkatkan produktivitas

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengerjakan hobi membuat tekanan darah menjadi lebih rendah, stres yang biasa menghantui saat bekerja akan hilang, kita akan merasa bahagia dan lebih bersemangat menjalani.

6. Memanfaatkan teknologi agar pekerjaan fleksibel

Baca Juga :  Duduk Dulu, Jangan Lupa Jadi Manusia

Dengan adanya teknologi diharapkan kita hidup tanpa adanya sekat-sekat, dengan lebih mudah, fleksibel, dan kita tetap menjadi pribadi yang produktif dimanapun kita berada dan apapun pekerjaan kita.

7. Memperhatikan pujian

Pada dasarnya orang akan merasa senang apabila mendapatkan pujian atas apa yang telah dikerjakan, apabila pujian Itu tulus dan tidak sekedar basa-basi pujian yang kita terima adalah salah satu bentuk yang dapat menjadikan kita syarat agar kita dapat menjadi orang yang produktif dalam beraktivitas. Cara bijak menyikapi pujian adalah bersikap rendah hati, menghargai, dan mengapresiasi setiap pujian, tidak besar kepala, bersyukur.

8. Membuat catatan

Banyak aktivitas yang dapat membuat kita menjadi orang yang produktif, salah satu diantaranya adalah menulis catatan kecil. Ternyata dengan catatan, akan membantu kita untuk mengingat hal-hal yang harus dikerjakan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan demikian tidak akan ada tugas yang akan terlewatkan dalam sehari.

Setidaknya itu sedikit rangkuman dari buku nya bu eka prasetya, silahkan kamu membeli bukunya dan dibaca ya, masih banyak ilmu yang masih tersimpan dibukunyaa….