Buku Rework

Program
image_pdf

— Jangan mempercayai orang orang yang menentangmu, Dunia yang mereka maksudkan mungkin nyata bagi mereka, Tapi itu tidak berarti kamu harus hidup di dalam nya.

Buku Rework

Mulailah membuat sesuatu!

               Banyak dari kita sering memikirkan hal-hal yang besar, tapi sering juga kesalahan yang kita buat berulang kali, nah apa kah itu ? yak tidak pernah memulai membuat apa yang kita pikrikan, mulai sekarang ubah lah cara kerja kita. Kerjakan & buatlah menjadi kenyataan semua ide itu, ide yang kit dapat tidak selalu omong kosong, kita hanya takut untuk memulai, jadi mulai lah dari sekarang dari ide yang paling mudah untuk kamu wujudkan menjadi kenyataan

               Nah dibuku ini akan banyak sekali membuat kamu berfikir bagaimana merubah cara kerja mu agar apa yang kamu kerjakan lebih efektif dan lebih effisien. Banyak ungkapan yang harus kamu maknai sendiri dari isi buku Re-work ini, dan saya akan sharing beberapa hal cara meningkatkan produktifitas dari sebelum nya.

Ilusi kesepakatan

          Berhentilah mengurusi hal-hal yang tidak membuat mu mendapatkan sebuah hasil, contoh jika kita hanya memikirkan sebuah ide yang begitu brilian tetapi kita tidak melakukannya dan membuatnya menjadi sebuah kenyataan maka ide mu itu bisa disebut hanya sebuah ilusi yang kamu ciptakan. Jadi berhentilah membuat ilusi saja tetapi lakukan lah mulai dari hal-hal yang kecil untuk merealisasikan ide besar mu.

Buat Alasan untuk berhenti melakukan hal yang tidak penting

            Terkadang saat kita bekerja sering kali melakukan hal-hal yang diluar dari apa yang sudah di rencakanan, mulai sekarang coba pikirkan beberapa pertanyaan ini agar kamu tersadar apa yang kamu kerjakan saat ini adalah hal yang penting atau hal yang membuat mu menjadi tidak produktif :

Baca Juga :  Tim Lampung Cerdas : Berbagi kebermanfaatan dan menambah penghasilan

1.Mengapa saya melakukan ini ?

2.Pekerjaan apa yang akan saya selesaikan jika melakukan ini ?

3.Apakah pekerjaan ini, sudah dikerjakan pada waktunya ?

4.Apakah pekerjaan yang saat ini dikerjakan akan menambah value diri ?

5.apakah ini sudah benar-benar layak ?

Gangguan adalah musuh produktivitas

          Mulai sekarang cobalah sadar dengan apa yang sedang kamu kerjakan, Bagai mana maksudnya ? pernah ga sih kita ngerasa kalau waktu yang produktif itu adalah waktu disaat kita sedang sendiri ? tetapi gak bisa di bantah kalau kita bekerja di linkungan kantor kita berada di tempat yang berkumpul dengan banyak orang, Nah lalu Bagai mana cara meningkatkan produktifitas mu ?

            Tadi kita sepakat bahwa waktu yang produktif adalah di saat kita sendiri, maka Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah mengurangi gangguan baik dari orang lain, handphone mu, suara email, ataupun yang lainnya, cobalah untuk focus melakukan pekerjaan yang sudah direncanakan dengan focus dan tanpa adanya gangguan maka pekerjaan penting yang harus diselesaikan hari itu akan selesai tepat waktu atau bahkan kamu bisa menyelesaikan tugas lain nya jika melakukan focus yang cukup lama terhadap pekerjaan mu.

 Berikan kemenangan untuk dirimu

            Nah disaat kamu sudah berhasil melakukan hal-hal yang sudah di targetkan maka berilah dirimu sedikit apresiasi, apa tujuan nya ? agar kamu tetap semangat melakukan dan menguji sudah sejauh mana kamu berkembang untuk menjadi produktif dari sebelumnya, maka kamu akan melihat berapa pekerjaan yang bisa kamu selesaikan dalam seminggu.

            Nah jadi itulah beberapa tips yang saya dapatkan dari buku Rework ini untuk meningkatkan produktifitas kita dari sebelumnya, intinya kita harus melakukan semua pekerjaan kita dengan sadar dan buatlah daftar pekerjaan mana yang lebih penting untuk kamu selesaikan terlebih dahulu disetiap harinya, maka apa yang kamu kerjakan dan result yang kamu hasilkan akan terihat lebih banyak dari apa yang kamu kerjakan sebelum-sebelumnya.

Baca Juga :  Pentingnya Kuliah: Menjadi Lebih Siap dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan