Mengubah Diri Ala Lampung Cerdas

Cara Mengubah Diri Ala Lampung Cerdas

Educate Uncategorized
image_pdf

Perubahan diri adalah suatu proses alami yang dialami oleh setiap orang untuk mencapai tujuan dan meraih kesuksesan dalam hidup. Seiring dengan waktu, seseorang dapat merasakan perubahan dalam kehidupannya, baik itu perubahan yang positif maupun negatif. Bagi sebagian orang, perubahan diri bisa terjadi secara spontan atau terpicu oleh suatu peristiwa tertentu. Namun, bagi sebagian lainnya, perubahan diri dapat diusahakan dengan cara yang terencana dan sistematis.

Lampung Cerdas juga sebagai perusahaan memiliki culture tersendiri untuk mengubah diri untuk setiap tim yang ada di Lampung Cerdas menjadi orang yang lebih baik. Selain Itu culture yang dibuat juga membantu setiap Tim untuk mendapatkan passion masing-masing. Berikut beberapa point penting tentang Cara Mengubah diri Lampung Cerdas :

1. Mindset

Langkah pertama dalam mengubah diri yang lampung cerdas lakukan yaitu merubah mindset. Mindset adalah mengenali pola pikir negatif yang mungkin kita miliki. Ini bisa termasuk pemikiran seperti “Saya tidak bisa melakukan ini” atau “Saya tidak pantas untuk itu”. Setelah mengenali pola pikir negatif, coba ubah dengan pemikiran positif, seperti “Saya bisa mencoba” atau “Saya pantas mencapai tujuan saya”.

2. No Blaming

Blaming atau menyalahkan orang lain atas masalah yang kita alami adalah perilaku yang sangat tidak produktif dan justru akan memperburuk keadaan. Hal ini karena dengan menyalahkan orang lain, kita tidak akan berfokus pada solusi dari masalah yang kita hadapi. Di Lampung Cerdas salah satu culture yang kita junjung tinggi yaitu No Blame. Jadi setiap ada kesalahan atau masalah yang ada di Lampung Cerdas kita haram untuk menyalahkan orang lain atau keadaan.

No Blame, No Excuse, No Justify

3. No Justify

Justify atau mencari pembenaran atas kesalahan atau keputusan yang salah adalah tindakan yang sama tidak produktifnya dengan blaming. Ketika kita terus-menerus mencari pembenaran atas kesalahan kita, kita tidak akan pernah belajar dari kesalahan tersebut dan tidak akan pernah berubah menjadi lebih baik. Jadi, Selain kita tidak boleh untuk menyalahkan sesama tim di Lampung Cerdas, Kita juga tidak boleh mencari pembenaran atas segala hal atau masalah yang terjadi. Jadi Blaming dan Justify ini masih saling berkaitan.

Baca Juga :  Tips Belajar Ketika Ramadan

4. No Excuse

Excuse atau mencari alasan untuk menghindari tanggung jawab atas keputusan atau tindakan yang salah, adalah perilaku yang tidak produktif dan akan membuat kita stagnan dalam perubahan diri. Mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas tindakan kita adalah langkah pertama dalam mencapai perubahan positif dan berkembang menjadi individu yang lebih baik. Culture NO EXCUSE juga menjadi culture penting di Lampung Cerdas untuk diterapkan.

5. Membaca Buku

Membaca buku merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Melalui membaca, kita dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan baru yang akan memperluas pemikiran dan perspektif kita. Seluruh tim di Lampung Cerdas mempunyai challenge yang setiap sebulan sekali untuk menyelesaikan 1 Buku Bacaan.

Dari 5 Point tadi yang Lampung Cerdas gunakan untuk membantu tim mengubah diri menjadi lebih baik. Sebenernya masih ada banyak point dan culture yang digunakan untuk Mengubah Diri Lampung Cerdas agar selalu bisa bertumbuh. Mas Syaifulloh sebagai CEO dan Founder Lampung Cerdas juga telah menulis buku tentang CARA GILA MENGUBAH DIRI. Buku tersebut sebagai panduan untuk pembaca yang ingin berubah menjadi lebih baik. Untuk teman-teman yang tertarik bisa mengunjungi link disini.

Kesimpulan

Dalam perjalanan menuju perubahan diri yang lebih baik, tidak ada jalan yang mudah. Namun, dengan tekad dan komitmen yang kuat, serta mempraktikkan hal-hal yang telah dibahas dalam artikel ini seperti memiliki mindset yang tepat, No blame, No excuse, no justify, dan membaca buku secara teratur, Anda akan mampu mencapai tujuan tersebut. Ingatlah bahwa perubahan yang positif membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi jika Anda konsisten dan terus berusaha, hasilnya pasti akan terasa begitu memuaskan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memulai perjalanan menuju perubahan diri yang lebih baik!. Baca juga artikel kami tentang Cara Melihat Keketatan Jurusan Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Syarat Daftar UTBK SNBT 2023