Tips Untuk Memilih Jurusan Kuliah

Tips Untuk Memilih Jurusan Kuliah

Educate Uncategorized
image_pdf

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo sobat cerdas, Apa apa kabar hari ini, semoga selalu dalam kondisi yang sehat dan tetap bersemangat.

Pada artikel ini akan membahas tips menentukan jurusan saat akan berkuliah. Jadi untuk temen-temen yang mau kuliah, penting untuk bisa memilih jurusan kuliah agar tidak salah ketika sudah diterima.

Tips-tips untuk memilih Jurusan

Tips Pertama untuk memilih jurusan kuliah: Kenali Diri

Tips Pertama untuk memilih jurusan kuliah: Kenali Diri

yang pertama kali kenali potensi diri yang kalian miliki. jadi sebelum kalian menentukan pilihan jurusan kuliah, kalian harus mengenali diri kalian sebaik-baiknya. kalian harus tahu diri kalian itu adanya di bidang yang mana. Mengenali diri kalian itu sangat berperan penting dalam menentukan pilihan jurusan kuliah.

Sampai saat ini sukanya di ruangan, sukanya dalam suasana yang sunyi tapi malah Pilih jurusan ilmu komunikasi, ilmu pemerintahan itu kan nggak balance dengan apa yang kalian miliki.

Tips Kedua untuk memilih jurusan kuliah: Ikut-Ikut Temen

Yang kedua Ikutan temen, nggak kalah penting dari kenali diri, ikut-ikutan temen juga bisa menyebabkan kalian salah dalam memilih jurusan. Jangan karena ada temen yang memilih jurusan A, kalian ikut memilih jurusan A. Temen ada di jurusan B terus kalian ikut kejurusan B.

Bisa Jadi kalau dia memilih jurusan A itu karena temenmu bakat dan minat di jurusan A. jangan sampai memilih jurusan karena ikut-ikut teman, karena setiap orang memiliki potensi diri yang berbeda-beda dan kamu dengan teman dekatmu itu belum tentu memiliki passion dan potensi diri yang sama. So kalian harus hati-hati jangan ikut-ikutan temen. jangan sampai satu keputusan yang kamu buat membuat kamu tidak enjoy dan tidak menikmati masa-masa kuliah.

Baca Juga :  Mutiara Nur Pratiwi Salah Satu Penerima Beasiswa Lampung Cerdas

Tips Terakhir : Mencari Informasi

Kamu juga bisa menggunakan media sosial yang kamu miliki untuk mengulik menggali dan mencari informasi sebanyak-banyaknya seputar jurusan kuliah yang akan kamu ambil. kamu bisa mencari informasi kampusnya, akreditasinya, jumlah peminatnya, peluang kerjanya di masa depan itu bisa banget kamu gunakan untuk menentukan pilihan jurusan kuliah. Karena semakin banyak informasi yang kamu kumpulkan, itu akan sangat membantu kamu untuk memudahkan dirimu menentukan pilihan jurusan.

Saat memilih jurusan, kamu harus yakin dengan diri sendiri, kamu juga kamu harus benar-benar yakin bahwa jurusan yang akan kamu ambil memang benar-benar potensi dirimu. Kalau misalnya kamu nggak yakin bagaimana kamu bisa menikmati masa-masa kuliah.

Kalau kamu belum yakin yang terakhir konsultasi dengan ahli dan orang terdekat, seperti terutama orang tua, guru dan kakak-kakak tingkat. Mulai sekarang kamu boleh mulai mencari informasi ke kakak-kakak tingkat yang berkuliah di jurusan tujuanmu.

Selain itu, kamu juga harus mencari informasi tentang Syarat untuk mendaftar UTBK SNBT. Terimakasih sudah membaca artikel kami, Semoga bermanfaat!. Untuk teman-teman yang ingin mengikuti pembinaan SNBT dari lampung cerdas, bisa mendaftar ke program SNBT PLUS.